Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur


Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur - Hai pembaca setia Wisata Dua, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah artikel atau ulasan tentang Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur, Ulasan ini kami suguhkan buat anda semua, semoga saja ulasan pada Artikel Tempat Wisata yang kami tulis ini dapat memberi manfaat. Dan berikut ulasan selengkapnya.

Judul : Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur
link : Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur

Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur

Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa TimurKecil namun menarik, menantang, dan menyimpan pesona luar biasa merupakan deskripsi yang cocok untuk Pulau Sempu, sebuah pulau kecil di Jawa Timur. Terletak di kabupaten Malang Selatan, Pulau Sempu menjadi daya tarik bagi para wisatawan terutama karena keindahan laguna di tengahnya, yakni Segara Anakan. Pulau Sempu yang terletak di Desa Tambak Rejo ini merupakan lokasi yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur. 

Difungsikan sebagai cagar alam, pulau tak berpenduduk ini dihuni oleh bermacam-macam flora dan fauna khas hutan tropis seperti babi hutan dan kancil. Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat bertolak dari Pantai Sendang Biru menggunakan perahu dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju atraksi utamanya, Segara Anakan, kombinasi cantik air biru yang tenang dan pasir putih seluas empat hektar.

Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur

Pulau Sempu

Pulau Sempu sebenarnya adalah sebuah cagar alam yang sudah ada sejak zaman pemerintahan Belanda dan diresmikan pada tanggal 15 Maret 1928. Untuk memasuki tempat wisata ini, wisatawan harus meminta izin kepada balai konservasi sumber daya alam. Berangkat dari kota Malang, perjalanan akan memakan waktu sekitar dua jam sampai Anda tiba di Pantai Sendang Biru yang merupakan titik tolak ke Pulau Sempu. 

Ketika sampai di pantai ini, Anda harus melapor ke Resort Konservasi Wilayah Pulau Sempu dan membawa surat izin masuk kawasan konservasi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam di sana agar dapat memasuki kawasan Pulau Sempu. Disarankan untuk mencapai pantai ini di pagi hari karena perjalanan menuju atraksi utama di pulau tersebut akan cukup memakan waktu.

Setibanya di Pulau Sempu, yakni di Teluk Semut, Anda dapat segera bertolak menuju Segara Anakan dengan trekking selama dua setengah jam menembus hutan. Medan perjalanan cukup berat karena curam di beberapa lokasi, selain itu ketika musim hujan tanah menjadi becek dan licin. Anda dapat merencanakan perjalanan pada musim kering seperti bulan Juli dan Agustus untuk menghindari jalanan yang berlumpur. Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup, karena tidak ada sumber air tawar di tempat wisata ini.

Sekian ulasan mengenai Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur semoga ulasan ini dapat menambah daftar tempat wisata favorit di indonesia yang bisa anda kunjungi. Salam Wisata Dua

Baca juga


Demikianlah Artikel Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur

Sekian artikel Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur kali ini, mudah-mudahan ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pulau Sempu, Tempat Wisata Favorit di Jawa Timur dengan alamat link http://wisatadua.blogspot.com/2015/02/pulau-sempu-tempat-wisata-favorit-di.html


wdcfawqafwef