Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia


Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia - Hai pembaca setia Wisata Dua, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah artikel atau ulasan tentang Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia, Ulasan ini kami suguhkan buat anda semua, semoga saja ulasan pada Artikel Info Wisata yang kami tulis ini dapat memberi manfaat. Dan berikut ulasan selengkapnya.

Judul : Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia
link : Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia

Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia

Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia - Konektivitas berperan penting dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Di Indonesia, jumlah kunjungan wisman dan kapasitas kursi penerbangan tidak terlalu jauh.

Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia

Kalau ingin lebih banyak wisman yang datang, harus mendorong konektivitas dan direct flight ke Indonesia,” tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu pada jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (5/3/2012).

Ia memberi contoh pada 2010, Garuda memiliki penerbangan langsung dari dan ke Shanghai, China, sebanyak tiga kali seminggu. Namun saat ini, rute tersebut sudah tersedia setiap hari. “Jadi perlu rute yang ada ditingkatkan frekuensinya dan yang belum ada dibuat direct flight,” katanya.

Selain itu, ungkap Mari, Garuda juga akan membuka penerbangan langsung Taipei (Taiwan) - Denpasar dan Taipei - Jakarta. Serta, rute penerbangan langsung New Delhi (India) dan Jakarta.

Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia - Hal ini penting untuk menyasar pasar baru (emerging market) yaitu negara-negara di Asia. Negara-negara di Asia, kecuali Jepang, menurut Mari, pertumbuhan wisatawannya masih bagus. Terutama untuk China, India, Taiwan, dan Korea yang menunjukkan peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia. Selain itu, Rusia juga merupakan pasar baru bagi Indonesia.

“Rusia juga kalau nggak salah sudah ada pembicaraan untuk direct flght dengan penerbangan Rusia,” kata Mari.

Hanya saja pertumbuhan kapasitas kursi pesawat terbang di Indonesia hanya 3,88 persen. Sementara untuk pariwisata pertumbuhan yang dibutuhkan adalah sebesar 9 persen.

Selain konektivitas, Mari mengungkapkan perlunya pembangunan infrastruktur untuk bisa menampung wisatawan, salah satunya adalah perluasan Bandara Ngurah Rai yang tengah berlangsung. Rencananya perluasan tersebut akan selesai di pertengahan tahun 2013. Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia

Baca juga


Demikianlah Artikel Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia

Sekian artikel Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia kali ini, mudah-mudahan ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan artikel kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wisatawan India dan Taiwan Kini Bisa Terbang Langsung Ke Indonesia dengan alamat link http://wisatadua.blogspot.com/2013/11/wisatawan-india-dan-taiwan-kini-bisa.html


wdcfawqafwef